Sinopsis dan Review Araburu Kisetsu no Domo yo Episode 02

Sinopsis dan Review Araburu Kisetsu no Domo yo Episode 02: えすいばつ (esuibatsu)

Sinopsis Araburu Kisetsu no Domo yo Episode 02:
Para anggota di klub sastra memutuskan untuk mengubah kata "Sex" (Seks) yang mereka gunakan dalam diskusi sehari-hari menjadi kata yang lebin bernilai seni dan penuh makna. Setelah terjadi perdebatan panjang, mereka memutuskan kata esuibatsu (selengkapnya bisa dibaca direview).
Konflik baru muncul, karena tidak ada guru pembimbing di kegiatan klub mereka, dua orang guru mendatangi ruangan mereka dan memutuskan untuk menghentikan klub sastra. Bagaimana nasib klub ini selanjutnya ? Nantikan di episode berikutnya, "esuibatsu, sunggu mengerikan."

Review Araburu Kisetsu no Domo yo Episode 02:
Kita akan melihat berbagai cerita yang berbeda dalam satu judul anime. Setiap karakter akan memainkan kan peran dan ceritanya masing-masing. Meski kisah mereka berbeda, namun cerita antara yang satu dengan yang lain nya akan berkaitan. Ini lah hal yang menarik dari serial Araburu Kisetsu no Domo yo.
Sugiwara di masa kecil nya adalah seorang lulusan dari grup teater. Karena wajah nya yang cantik dia selalu digoda oleh banyak pria mesum. Namun karena karakternya yang selalu tenang pesona nya halus dan fana, dia selalu dapat mengendalikan situasi dan keluar dari lingkaran godaan om-om gendut yang doyan anak SMA.
Kazusa ingin menanyakan perihal laki-laki kepada Ayahnya. Namun tidak disangka ada Izumi di belakang dan segera menarik tangan Kazusa untuk membawa nya ke tangga atas agar mereka bisa berbicara empat mata (mengapa Izumi ada di rumah Kazusa, karena dia diajak makan bersama oleh Ayah Kazusa. Orang tua Izumi keluar kota untuk beberapa hari — episode 1). Izumi meminta kepada Kazusa untuk melupakan hal itu (kejadian di episode satu, di mana Izumi ketauan sedang menonton JAV sambil jerk off pake balsem :v  a~ye .... ) dan bagi Izumi itu adalah hal yang wajar karena dia laki-laki. Kazusa berpikir jika dalam posisi demikian, bagian mana kah yang harus ditutupinya terlebih dulu. Kazusa yakin, Izumi lebih malu daripada diri nya; antara pelaku dan yang melihat siapakah yang lebih malu? Kazusa memilih jika di posisi seperti itu dia akan menutup wajahnya.
Hongo adalah salah satu anggota klub sastra yang paling menonjol di antara mereka, diam-diam ternyata dia mengirim karya tulisnya kepada redaksi namum ditolak karena tulisan nya kurang menjiwai, hanya berupa tulisan biasa sehingga dapat dikategorikan tulisan bok3p biasa. Hongo kemudian berusaha lebih giat agar karya nya dapat diterima.
Pada saat jam pelajaran olah raga, karena suatu insiden (miss V Sonezaki menabrak benda tumpul) dia merasa kesakitan dan teman-teman nya malah mentertawakan dan salah satu di antara mereka berkata "Sonezaki-san mungkin selaput dara mu robek". Karena malu, Sonezaki berlari menuju kamar kecil. Celakanya dia tidak tau bagaimana memeriksa selaput dara nya, lalu dIa pergi ke tempat lain untuk membasuh wajah nya. Tak lama setelah itu, Amagi datang untuk membasuh dengkul nya yang terluka (Amagi adalah teman sekelas nya yang memuji Sonezaki bahwa dia adalah gadis yang imut — episode 1). Amagi yang melihat Sonezaki tidak menggunakan kaca mata, tertegun dengan kecantikan nya dan berkata bahwa Sonezaki memang gadis yang imut, mirip Erika seorang artis Oskadon (subtitel nya ngawur). Mendapat pujian seperti itu, Sonezaki menjadi malu dan memercikkan air kepada Agami, kau tau apa yang akan terjadi jika ada orang lain yang melihat mereka? Mereka akan dikira sedang berpacaran, Ea ... ~ Sonezaki yang menyadari hal ini kemudian berlari meninggalkan Amagi.
Di klub sastra, mereka berlima membincangkan tentang kata yang tepat untuk kata ganti dari "seks". Anggota lain yang mengusulkan kata ganti tersebut, tidak diterima oleh Sonezaki. Sonezaki mengusulkan nama yang lebih tepat yaitu "Silaturahmi kelamin dengan menggunakan kondom" (nama apaan ini?). Karena kepanjangan maka nama tersebut disingkat, kata "Setiki" (性的) disingkat "S". "Isawa" (huruf kanji yang sama dengan di anime tidak muncul di keyboard ku) disingkat "E" (dalam bahasa inggris huruf "E" dibaca "i" dan kata "batsu" (罰, kondom) diganti "X." Dengan kata lain, disingkat S-E-X (baca: es i eks) — Komentar Hongo: "Jebakan seks yang mengerikan." Sonezaki malah kesal dan mematahkan spidol lalu keluar dari ruangan, Kegiatan klub dibubarkan.
(Di jam istirahat, di ruangan klub sastra) Mereka sepakat mengganti kata "S-E-X" dengan えすいばつ (esuibatsu). Kata ganti yang mewah dan penuh makna. Mereka tidak akan lagi menggunakan kata "SEX" , selanjutny akan digunakan kata esuibatsu. Tiba-tiba ada 2 orang guru masuk ke dalam ruangan mereka untuk membubarkan kegiatan klub dengan alasan karena mereka tidak memiliki guru pembimbing. Mereka kemudian memutuskan untuk mencari guru pembimbing dengan segala tekad dan cara agar klub mereka bisa diselamatkan.
Ada scene terakhir tentang pertanyaan Sugiwara kepada Kazusa, "Jika bumi akan meledak dan kamu harus melakukan nya (esuibatsu) maka siapa orang yang kamu pilih ? ", segmen ini tidak saya ceritakan karena mengandung spoiler. Silakan tonton sendiri.
Menulis review ini diperlukan ilmu sastra jepang karena ada permainan kata yang hanya dipahami jika kita mengerti ilmu sastra jepang.

Rate 8/10
Status : Lanjut (sinopsis dan review akan ditulis setelah 1-2 hari anime nya rilis. Karena menulis nya diperlukan mood yang bagus, fokus dan kemampuan pemahaman cerita yang saling berkaitan satu sama lain).

Belum ada Komentar untuk "Sinopsis dan Review Araburu Kisetsu no Domo yo Episode 02"

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan Bijak , jangan spam dan kata - kata kotor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel