Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis dan Review Dr. STONE Episode 02

Sinopsis dan Review Anime Dr. STONE Episode 02: Raja dari Dunia Batu
  • [message]
    • Sinopsis Anime Dr. STONE Episode 02:
      • Di episode kita akan diperkenalkan dengan karakter baru yang bertugas bertarung dan berburu, bernama Tsukasa Shishio. Sedari awal Senkuu sudah menaruh curiga kepada nya karena meski dia Kuat dan baik hati namun ada kesempatan untuk membuat nya menjadi jahat dan jika di adu dari skill bertarung Senkuu dan Kaiju bukan lah tandingan nya.
Ternyata kecurigaan Senkuu benar, mereka tidak sependapat siapa seharusnya yang diselamatkan. Namun Senkuu bersikeras bahwa dia akan menyelamatkan semua orang dengan ilmu pengetahuan.

Review Anime Dr. STONE Episode 02:
Setelah mereka menemukan ramuan yang bisa mengembalikan orang hidup kembali dari proses pengerasan, orang pertama yang dipilih Taiju adalah Yuzuriha. Tapi di sana, ada beberapa ekor singa yang mengejar, siap untuk memangsa. Mereka berlari menyelamatkan diri dan memutuskan untuk melepaskan seseorang dari lapisan batu yang bisa membantu mereka dalam situasi genting, dia adalah Tsukasa Shishio. Hanya dengan satu pukulan, seekor singa jantan langsung mati, Kaiju dan Senkuu terselamatkan.

Hal berikutnya apa yang diperlukan untuk membangun peradaban ?
Jawabannya sunggu di luar dugaan, yaitu diperlukan Kalsium Karbonat (kapur) yang diambil dari kulit kerang. Ada empat cara dalam memanfaatkan CaCO₃ , untuk pertanian (mempersubur tanah, konstruksi (bahan dasar membuat semen), untuk pembuatan Sabun. Penting sekali untuk memiliki sabun karena dapat membunuh kuman yang menempel pada tubuh. Jika terkena penyakit siapa yang akan mengobati ? Tidak ada dokter di masa ini, yang ada hanyalah Dr. STONE. Dan yang ke empat, Senkuu merahasiakan nya dari Tsukasa. Dia berdalih bahwa hanya ada 3, bukan kah tadi aku hanya berkata "tiga".
Di pesisir pantai Tsukasa dengan membawa tombak berburu menceritakan kepada Senku bahwa dulunya ada seorang anak kecil yang tertindas oleh orang dewasa. Di sini terjadi perbedaan pendapat, Tsukasa tidak setuju jika semua orang diselamatkan karena alada orang-orang yang hatinya ternoda akan bertindak kejam kepada yang lain nya. Sedangkan Senku beniat mengembalikan semua orang dan membangun kembali peradaban. Mungkin kah sebenarnya Tsukasa adalah karakter Antagonis? Kita nantikan diepisode berikutnya, "Senjata iLmu pengetahuan."

Rate: 10/10
Status: Lanjut

Posting Komentar untuk "Sinopsis dan Review Dr. STONE Episode 02"