Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vinland Saga Episode 05 - Putra yang membalas dendam

Sinopsis dan Review Vinland Saga Episode 05: Putra Thor

Pasukan Askeladd berlabuh di Inggris, sekitar sungai Humber untuk beristirahat. Tapi ya nama nya penjahat di mana mereka berpijak disitu lah kekacauan dan pertempuran darah terjadi. Trophin juga ikut berlabuh, mencari makanan dan minuman. Dia berharap bisa mendapatkan sesuatu untuk mengganjal perutnya, tapi apa yang dia lihat, Trophin melihat mereka merampok desa, membakar rumah dan membunuh penduduk nya. Kasihan, kepada siapa lagi Trophin harus berharap?
Trophin bertahan hidup di dalam hutan. Dia belajar menggunakan pisau yang diberikan ayah nya agar bisa membalas dendam. Dia belajar berburu agar mendapatkan makanan, dia meminum air sungai. Dia belajar membidik dengan melemparkan pisau nya.
Beberapa hari (atau minggu) setelah pasukan Askeladd singgah, saat nya kembali untuk berlayar. Tapi sebelum berangkat, Trophin menantang Askeladd untuk berduel. Jangan ditanya lagi. Sudah jelas hasil nya Trophin kalah, lalu Askeladd membuat perjanjian dengan Trophin. Janji sebagai sesama ksatria dan pejuang atas nama Odin (nama Tuhan dalam kepercayaan mereka), janji yang mempertahankan tekad Trophin untuk mengalahkan Askeladd demi membalas dendam kematian ayahnya.
Di lain tempat, pasukan yang dibawa Thor telah pulang ke Jom dan mengabarkan kisah yang menyedihkan kepada Helga (istri Thor) dan Ylva (kakak Trophin) tentang kematian Thor demi menyelamatkan putra nya, dan kehilangan Trophin menjadi sangat disesalkan oleh pasukan tersebut. Ketua pasukan berjanji akan mencari Trophin meski hal itu membutuhkan beberapa tahun dengan jumlah yang tak diketahui. Ylva (dibaca Yuruva) berusaha tegar, dia tetap bekerja seperti biasa. Mengambil air tawar, memberi makan domba, bahkan menyulam di malam hari. Tapi ibu nya tau, bahwa Ylva sangat terpukul dan mengalihkan kesedihan nya itu kepada hal-hal yang sering dikerjakan nya.

Note :
Judul asli "トロルの子" (tororu no otoko). Nama ayah nya sebenarnya "Troll"

Posting Komentar untuk "Vinland Saga Episode 05 - Putra yang membalas dendam"